Nasib Konten Indonesia

Diposting oleh GADGED NEWS on Minggu, 18 Desember 2011


Seperti kita ketahui bahwa Indonesia kaya akan musisi. Baik yang sudah proffesional maupun yang masih tergolong pemula. Banyak hasil karya yang telah diciptakan oleh para seniman bangsa ini. Tetapi sayangnya, banyak pihak yang tidak menghargai hasil karya mereka dengan maraknya pembajakan lagu, video dan lain-lain. Dengan dilakukannya pembajakan, tidak hanya para musisi yang telah berkarya saja yang dirugikan, tetapi juga Negara kita sehingga masalah ini perlu dipecahkan.

Seiring berkembangnya teknologi, muncullah RBT atau yang biasa disebut nada sambung pribadi. Dengan adanya RBT ini, resiko pembajakan bisa diminimalkan. Para musisi kini bisa terus berkarya tanpa takut dirugikan akibat adanya pembajakan. Tetapi, masalah yang dihadapi adalah pembajakan terhadap album cassete dan video cd yang belum bisa dicari solusinya. 

Tetapi acungan jempol perlu kita berikan kepada para operator seluler yang telah memberikan layanan RBT ini. Secara tidak langsung para operator seluler khususnya XL telah membantu dalam meningkatkan kreatifitas para musisi Indonesia. Maju terus dunia musik Indonesia. Stop pembajakan karena itu akan mematikan kreatifitas musisi kita.

{ 1 komentar... read them below or add one }

pirly_ae.dot.com mengatakan...

hmm. sungguh malang nasib konten di Indonesia. ditungu kunjungan baliknya ya http://pirlyyyy-dot-com.blogspot.com/2012/01/sewa-ruang-kantor-jakarta-murah.html

Posting Komentar